Home Adventorial Toghsya dan Yunianti terpilih menjadi BGP tahun 2022 ,Wabup Drs Soemarjono Ucapkan...

Toghsya dan Yunianti terpilih menjadi BGP tahun 2022 ,Wabup Drs Soemarjono Ucapkan Selamat

143
0
oghsya Dhaneswara Patya dan Yunianti terpilih menjadi Bujang dan Gadis PALI tahun 2022 di Gedung Pesos, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, Sabtu (18/6/2022) malam

PALI–Malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis PALI tahun 2022 selesai digelar bertempat di Gedung Pesos, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, Sabtu (18/6/2022) malam.

Dari hasil pemilihan dan seleksi tersebut adapun Toghsya Dhaneswara Patya terpilih menjadi bujang dan Yunianti menjadi gadis Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2022

Pelaksanaan grand final BGP tahun 2022 berlangsung meriah. Riuh penonton dan pendukung dari para finalis membuat suasana malam itu hangat. Sorak sorai pendukung secara bergantian bergemuruh di gedung Pesos Komperta.

 

Sebelum pelaksanaan malam Grand Final, pemilihan Bujang Gadis PALI tahun 2022, dilaksanakan terlebih dahulu seleksi di tingkat kecamatan.

“Total ada 146 peserta yang mengikuti seleksi pemilihan Bujang Gadis PALI tahun 2022. Kemudian pada tahapan semifinal terpilih 13 pasang finalis Bujang Gadis PALI yang kemudian ikut karantina selama tiga hari. Puncaknya pada malam ini, ke-13 pasang finalis menunjukkan potensi dan kemampuan diri mereka di hadapan dewan juri,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten PALI, Kartika Sari Anwar, SKom saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA  Demo Honor Belum Dibayar ,DPRD PALI Fasilitasi Diskusi RT RW dengan Pemerintah

Lebih lanjut, Ia juga menerangkan bahwa proses penilaian kepada para finalis sudah dimulai dari proses karantina yang diikuti.

“Untuk dewan juri, kita datangkan dari kota Palembang, untuk menjaga kredibilitas hasil dari pemilihan Bujang Gadis PALI. Saya berharap, kepada Bujang Gadis PALI yang terpilih agar bisa mempromosikan potensi yang ada di kabupaten PALI ke tingkat provinsi dan nasional. Terutama di sektor wisata, budaya, dan Sumber Daya Alam (SDA),” lanjut perempuan yang kerap disapa Tika itu.

Pelaksanaan Pemilihan Bujang Gadis PALI tahun 2022 diakuinya terlaksana berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten PALI tahun 2022.

BACA JUGA  KUA dan PPAS tahun 2022 Disetujuih DPRD PALI

“Alhamdulillah, pada tahun 2022 kita bisa kembali menggelar Pemilihan Bujang Gadis PALI, karena dua tahun sebelumnya kita berada di tengah wabah pandemi covid-19. Untuk itulah, kita patut bersyukur. Selain itu, kami ucapkan juga terimakasih kepada Bujang Gadis PALI tahun 2019, karena telah memberikan yang terbaik untuk kabupaten PALI. Kepada semua pihak yang turut membantu, khususnya Pak Bupati PALI, kami juga ucapkan terimakasih. Semoga pada pemilihan yang akan datang, bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati PALI, H. Soemarjono yang turut hadir mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia berharap, kepada para pemenang bisa mempromosikan potensi kabupaten PALI.

BACA JUGA  Pemkot Prabumulih Salurkan BLT Melalui DD Jungai 

“Jadilah duta bagi kabupaten PALI. Untuk yang belum berhasil tetap semangat, asah terus kemampuan yang terdapat dalam diri. Bujang Gadis PALI, merupakan suatu ajang dimana mencari dan menggali potensi yang ada pada diri remaja di kabupaten PALI. Sekali lagi selamat kepada para pemenang,” tutupnya.

Tampak hadir pada malam grand final Pemilihan Bujang Gadis PALI tahun 2022, Kapolres PALI, Asisten, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI, dan ratusan pendukung dari para finalis Bujang Gadis PALI tahun 2022.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here