Home Berita Pertamina Adera Field Cepat Tanggap Tangani Kerusakan Pipa Akibat Sabotase

Pertamina Adera Field Cepat Tanggap Tangani Kerusakan Pipa Akibat Sabotase

84
0
Foto : Cepat Tanggap Pertamina saat membersihkan Cemaran Minyak

PALI- KKKS Pertamina EP (PEP) Adera Field sigap perbaiki pipa penyalur migas yang mengalami kerusakan di dua lokasi, yaitu antara Stasiun Pengumpul (SP) Abab 2 dengan Pusat Pengumpul Produksi (PPP) Pengabuan dan antara SP Dewa dengan PPP Pengabuan, tepatnya di Desa Pengabuan, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, pada.Minggu (5/6).

KKKS di bawah Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera ini mendapat laporan terjadinya kerusakan pada pukul 07:00 WIB dan segera menerjunkan tim penanganan ke lokasi.

Sesuai dengan prosedur penanganan dan pengamanan, tim PEP Adera Field memperbaiki titik yang rusak pada pipa, memasang _oil boom_ , dan membersihkan aliran fluida secara bertahap, dimulai dari titik terdekat. Selain itu, tim PEP Adera Field menginvestigasi penyebab kerusakan pipa dan memeriksa sepanjang jalur pipa untuk memastikan keandalan pipa penyalur migas.

BACA JUGA  Bupati Banyuasin Berikan Hadiah dan Penghargaan Kepada Pelajar Berprestasi Tingkat Provinsi

Hasil investigasi sementara mengarah pada upaya sabotase yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, terlihat dari bekas kerusakan yang ditinggalkan pada pipa tersebut.

Head of ComRel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, menjelaskan bahwa Tim PEP Adera Field telah berkoordinasi, dengan pemerintah desa setempat.

“Kami bersama pemerintah desa memastikan bahwa PEP Adera Field melakukan penanganan yang terbaik. Kami terus memonitor kondisi pipa dan memastikan tingkat keamanan sesuai dengan prosedur keselamatan yang berlaku. Kami mohon dukungan para pemangku kepentingan untuk menciptakan operasi produksi migas yang aman dan ramah lingkungan. Masyarakat juga kami harapkan untuk turut menjaga dan memelihara objek vital nasional,” pungkas Tuti.

BACA JUGA  Dikabarkan Suarno Dan Safirin DPRD PALI Alami Kecelakaan Dijalan Lembak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here