Home Berita Bupati PALI ,Kapolda Dan Wakapolda Sumsel Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Negera...

Bupati PALI ,Kapolda Dan Wakapolda Sumsel Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Negera T 38

156
0
Foto : Bupati PALI Bersama Jajaran Kapolda Sumsel

PALI — Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM bersama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Budi Setiawan SIK SH MH juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah negara T 38 ,Tabu 8 Juni 2022

Rumah negera sejumlah sebanyak 76 unit di Batalyon D Sat Brimob Polda Sumsel, yang terletak di KM 11 Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI, Rabu (8/6/22).

Pembangunan rumah negara T 38 di Batalyon D Sat Brimob Polda Sumsel berasal dari APBN tahun anggaran 2022 yang ditargetkan selesai pada 195 hari kalender, yang artinya pada akhir tahun 2022 ini, bangunan tersebut sudah rampung dan dapat dipergunakan

Simbolis Pembangunan Tersebut Bupati PALI Ir H Heri Amalindo berharap dengan pembangunan rumah negara T 38 sebanyak 76 unit bisa menambah semangat anggota Polri juga ASN Polri juga membawa dampak positif bagi keamanan di kabupaten PALI.

“Tentunya kami sangat mendukung pelaksanaan pembangunan ini, karena bukan hanya dirasakan anggota dan ASN Polri saja, tetapi masyarakat sekitar Mako Brimob juga merasa nyaman berada tidak jauh dari lokasi ini. Pembangunan rumah negara ini akan menambah ramai lokasi ini dan pada umumnya, Kamtibmas di wilayah kabupaten PALI semakin meningkat,” ucap orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan

BACA JUGA  PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Tanam 1500 pohon Langka Bersama Bupati PALI

Kapolda Sumsel bahwa pembangunan itu sebagai upaya pemenuhan kebutuhan tempat tinggal yang layak huni bagi anggota dan ASN Polri.

“Ada sebanyak 76 unit rumah negara T 38 dibangun di Batalyon D Sat Brimob Polda Sumsel. Ini merupakan upaya pemenuhan kebutuhan tempat tinggal yang layak huni bagi anggota dan ASN Polri,” kata Kapolda.

Ditambahkan Kapolda bahwa pada pembangunan rumah negara ini juga sebagai upaya peningkatan kesejahteraan bagi anggota dan ASN Polri.

“Anggota kita merasa sepi di PALI. Dengan adanya pembangunan ini dampaknya akan menambah anggota juga memberikan kontribusi terhadap terhadap Kamtimbmas ditengah-tengah masyarakat. Sebab, beberapa tahun lalu, warga diluar PALI segan masuk ke PALI, namun setelah Sat Brimob berdiri, PALI mulai ramai. Serta dampak dari pembangunan ini, harga tanah sekitar pastinya meningkat,” terangnya.

BACA JUGA  Sambangi Warga Tempirai, Bupati Pali Sampaikan Bahaya Virus Corona

Pada pelaksanaan pembangunan rumah nagara itu, Kapolda berharap bisa terlaksana dengan lancar dan tepat waktu.

“Kepada kontaktor agar memberikan yang terbaik. Juga kepada seluruh anggota untuk andil dalam mengawasi supaya benar-benar bagus juga tepat waktu. Proses pekerjaan ini direncanakan 195 hari kalender dengan sumber anggaran dari APBN,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Sumsel memberikan apresiasi terhadap kepedulian Bupati PALI terhadap kepolisian.

“Kami dari Polri melalui Polda Sumsel sangat apresiasi terhadap Bupati PALI. Salah satu kepedulian Bupati PALI adalah telah dibangunnya Markas Brimob ini. Juga penyediaan kolam renang serta taman lalulintas. Dimana kami saat ini tengah gencar mensosialisasikan budaya tertib berlalulintas, tentu saja, dukungan Bupati PALI ini sangat membantu kami dalam mengajar atau mengajak masyarakat agar taat aturan lalulintas sejak dini,” pujinya.

Setelah meresmikan proyek pembangunan rumah negara, Kapolda, Wakapolda, Bupati dan Danyon Brimob melakukan peletakan batu pertama. Dimana bukan hanya di PALI yang mendapat bantuan tersebut juga pada Kompi Brimob Ogan Ilir dibantu pembangunan gudang Senpi, di Polres Muratara dibangun 1 unit Rusunawa 46 unit/KK dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp 30 milyar lebih. Proyek itu melalui lelang LPSE bulan Februari sampai Mei 2022 ,pelaksanaannya 195 hari kalender

BACA JUGA  Pelebaran Jalan AMS Tanpa Plang Informasi , Ada apa?..

Sementara itu, Bupati PALI H Heri Amalindo berharap dengan pembangunan rumah negara T 38 sebanyak 76 unit bisa menambah semangat anggota Polri juga ASN Polri juga membawa dampak positif bagi keamanan di kabupaten PALI.

“Tentunya kami sangat mendukung pelaksanaan pembangunan ini, karena bukan hanya dirasakan anggota dan ASN Polri saja, tetapi masyarakat sekitar Mako Brimob juga merasa nyaman berada tidak jauh dari lokasi ini. Pembangunan rumah negara ini akan menambah ramai lokasi ini dan pada umumnya, Kamtibmas di wilayah kabupaten PALI semakin meningkat,” ucap orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu

Laporan : Andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here