Home Korupsi Dikabarkan Bupati Muba Terkena OTT KPK

Dikabarkan Bupati Muba Terkena OTT KPK

326
0
Foto : Salah Satu Ruang kantor Pemerintah Kabupaten MUBA yang disegel KPK

Jakarta — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT). Operasi senyap digelar di daerah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada Jumat malam (15/10/2021).

Salah satu yang diamankan dalam OTT kali ini, dikabarkan adalah Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin. Dodi Reza juga merupakan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri tidak membantah saat dikonfirmasi terkait OTT di Musi Banyuasin. Ia juga mengamini bahwa salah satu yang diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni, Bupati Musi Banyuasin periode 2017 – 2022.

BACA JUGA  Ini Catatan Persoalan di Lapangan Dinilai Merugikan Pemilih

“Benar, Jumat (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan,” kata Ali dikutip dari dari beberapa media Sabtu (16/10/2021).

Tak hanya Bupati Musi Banyuasin, tim juga mengamankan sejumlah pihak lainnya. Saat ini, pihak-pihak yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan intensif tim KPK.

“Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK,” ucapnya.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Musi Banyuasin tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut terkait OTT ini. (net)

BACA JUGA  Caleg Gagal, Setres Bahkan Gangguan Jiwa RSUD Sekayu Sudah Siapakan Ruang Konsultasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here