Home Covid-19 Aktip Penanganan Covid-19 ,Pemdes Sungai Langan Bersyukur Warganya Belum Ada Yang Positif...

Aktip Penanganan Covid-19 ,Pemdes Sungai Langan Bersyukur Warganya Belum Ada Yang Positif Covid-19

526
0

Foto : Kegiatan Pemdes Sungai Langan

PALI, – Kepala Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Herman mengucap syukur kepada Allah SWT, karena hingga saat ini, belum ada warganya yang terpapar positif covid-19.

Hal itu dikatakan Kades saat dijumpai sejumlah media, Jumat (16/7/2021).

Diterangkan Kades, pihaknya sejak awal sudah mengantisipasi dengan beberapa langkah dalam menghadapi wabah pandemi covid-19.

“Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada warga Desa Sungai Langan, yang terpapar covid-19. Karena memang, sejak awal kami sudah antisipasi seperti sosialisasi yang masif ke warga, pendataan bagi pendatang dan warga yang baru pulang dari luar daerah. Dan yang pastinya dalam setiap kesempatan di tempat orang sedekah, membagikan masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan, serta mendirikan posko penanggulangan bahaya covid-19,” ucap Kades.

BACA JUGA  KPUD PALI Sampaikan Berkas Pendaftaran Heri Amalindo -Soemarjono Memenuhi Syarat

Disamping itu, dirinya juga menambahkan jika di desanya, dalam dua minggu sekali, digelar pengecekan kesehatan lansia bersama dengan bidan desa.

“Kemudian, untuk pasar kalangan, kami tegaskan kepada pedagang yang berasal dari luar desa, untuk bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi. Kalau tidak ada sertifikat vaksinasi atau belum disuntik vaksin, maka kami minta pedagang tersebut untuk koordinasi dengan bidan desa, bisa dilakukan rapid tes dan menjalani screening kesehatan terlebih dahulu,” tambahnya.

Terkait aturan hajatan dan sedekah, Kades Sungai Langan, masih menunggu aturan terbaru dari Pemerintah Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Ferdian Andreas Lacony Jabat Pelaksana Tugas Bupati PALI

“Saat ini sedekah dan hajatan, masih boleh digelar oleh masyarakat, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, kalau sudah ada aturan yang terbaru, tentu akan segera kami sampaikan dan sosialisasikan ke masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap wabah pandemi covid-19 segera berakhir dan hilang dari Indonesia, terkhusus dari kabupaten PALI. “Serta saya menghimbau kepada masyarakat Desa Sungai Langan, untuk benar-benar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, 5 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” pungkasnya. (Red)

BACA JUGA  Musyawarah HIPMI PALI ,BPD Sumsel Inginkan Pengusaha Dapat Menyebarkan Virus Kepengusahaan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here