Home Berita Jalan Menuju Muara Ikan Penukal Utara Rusak Para

Jalan Menuju Muara Ikan Penukal Utara Rusak Para

500
0
Foto : Jalan desa muara ikan kecamatan Penukal utara kabupaten PALI
PALI— Jalan penghubung antara Desa Prabumenang – Desa Muara Ikan Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI mengalami kerusakan parah hampir nyaris terputus, sehingga membuat Desa Muara Ikan terancam terisolir.
Bukan itu saja ruas jalan yang sudah di lakukan pengerasan beberapa tahun kondisinya saat ini memprihatinkan di samping sempit juga nampak lobang besar mengangah di beberapa titik tepatnya di Desa Prabumenang hingga perbatasan Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI.
Menurut HimanĀ  salah seorang warga Muara ikan saat di mintai keterangan persis di jalan yang berlumpur tersebut mengatakan ini sudah lama terjadi tapi mau apa lagi di usulkan ke Pemda sudah ,ungkapnya
Akan tetapi, jika sebaliknya ditemukan berbeda dengan apa yang dicanangkan pemerintah, malah membuat perekonomian masyarakat yang ada jatuh dan anjlok.
Jalan penghubung Desa kami hanya berjarak tempuh kurang lebih 4 kilo meter, ujar Kades Muara Ikan Ruslan Mansur, SE Rabu (7/7/2021).
“Kami berharap agar jalan penghubung dua desa dapat di realisasikan tahap pembangunan, setidaknya ada upaya pemerataan atau di dorong dengan pengerasan”.
Terus terang, ujar Kades, saya dan warga kesulitan untuk mendapatkan sayur mayur dan lainnya, karena. Pedagang enggan datang ke desa kami lantaran akses jalan yang begitu rusak, ungkap Kades.
“Tolong sampaikan kepada pihak terkait dan pemangku kepentingan, tolong perhatikan jalan masuk ke desa kami, walaupun ini bukan wilayah kerja saya tapi kami juga punya hak sebagai warga negara untuk meminta terhadap pemerintah”, tegasnya.
Sedangkan warga lainnya juga berharap agar jalan tersebut dapat diperbaiki, sehingga bisa mengefisiensi waktu tempuh dan meningkatkan perekonomian desa setempat.(*)
BACA JUGA  Melantik MPC ,MPW Sumsel Nyatakan Kader Kita Tanpa Melihat Latar Belakang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here