Home Berita Selangkah Lagi Prabumulih Raih Penghargaan APE Kemen PPPA, Yok Berdoa, Biar Cepat

Selangkah Lagi Prabumulih Raih Penghargaan APE Kemen PPPA, Yok Berdoa, Biar Cepat

275
0

 

Selangkah Lagi Prabumulih Raih Penghargaan APE Kemen PPPA, Yok Berdoa, Biar Cepat
Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Kepala DPPKBP3A, Eti Agustina SKM MKes mengikuti verifikasi lapangan secara virtual penilaian APE, Rabu (25/3/2021).
PRABUMULIH – Tinggal selangkah lagi Kota Prabumulih akan meraih penghargaan bergengsi, yaitu Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk komitmen mewujudkan kesejahteraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) dari Kemen PPPA kepada kabupaten/kota dan provinsi.

BACA JUGA  Kondisi Konci Sudah Rusak ,Kotak Amal Ini Ditemukan Dihalaman SDN 08 Talang Ubi

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Eti Agustina MKes mengatakan, kalau verifikasi lapangan dilakukan secara virtual.

“Dan, telah dilaksanakan pada Rabu, 24 Maret 2021. Ada beberapa masukan dari verifikasi. Dan, penyampaian revisi ke Kemen PPPA paling lambat Jumat, 26 Maret 2021, sekitar pukul 17.00 WIB,” ujarnya kepada awak media, Kamis (25/3/2021).

Eti menerangkan, beberapa masukan tersebut. Yaitu; terkait dengan regulasi Raperda PUG, dan lainnya.

“Verifikasi Lapangan sudah, yah sekarang kita tinggal menunggu hasil saja. Kita tetap optimis, bisa meraih penghargaan APE itu,” terangnya.

BACA JUGA  Pemdes Muara Ikan Penukal Utara Salurkan Bantuan Ke Warga Yang Positif Covid-19

Lanjutnya, itu bukan perbaikan. Tetapi, hard dan softcopy Raperda PUG yang telah disahkan pada 17 Maret 2021 lalu.

“Sedangkan, input data sudah dilakukan pada 2020 silam,” bebernya.

Sambungnya, dengan adanya Raperda PUG ini, bisa memberikan nilai tambah pada penilaian penghargaan APE.

“Terima kasih untuk dukungan semua pihak dalam membantu mempersiapkan penilaian penghargaan APE ini. Khususnya, Pak Wako dan Wawako. Lalu, DPRD, Sekda, Asisten, seluruh OPD. Utamanya, 4 OPD (Bappeda, BPKAD, Inspektorat, dan DPPKBP3A),” sebutnya.

Eti berharap hasil verifikasi di lapangan dapat memberikan hasil terbaik. “Apalagi, Pak Wako langsung hadir dan mengikuti verifikasi lapangan. Ini menunjukkan, komitmen besar dari Pak Wako dan Pemkot terhadap pelaksanaan PUG di Kota Nanas ini,” pungkasnya.

BACA JUGA  DPMPTSP Sosialisasi Pembinaan Usaha UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here