Home Uncategorized Buka Forum OPD, Wali Kota Pabumulih Minta Sinkronisasi Antar OPD Wujudkan Visi...

Buka Forum OPD, Wali Kota Pabumulih Minta Sinkronisasi Antar OPD Wujudkan Visi Misi Pemerintah

582
0

 

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Prabumulih, Selasa (2/3/2021) mengelar kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja aerah (RKPD) 2020 di Aula Hotel Gran Nikita Prabumulih.

PRABUMULIH – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Prabumulih, Selasa (2/3/2021) mengelar kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja aerah (RKPD) 2020 di Aula Hotel Gran Nikita Prabumulih.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, dalam mencapai visi misi program Pemerintah kota harus ada sinkronisasi antar OPD. Sehingga, visi misi itu bisa diwujudkan.

BACA JUGA  Warga Putus Sekolah, PKBM Kasih Ibu Pertiwi Hadir di PALI

“Visi misi Prabumulih menjadikan Prima dan Berkualitas, itu yang harus kita kejar dan capai,” ujar Ridho, ketika membuka kegiatan tersebut.

Di tengah upaya menekan angka kemiskinan, suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, wabah pandemi Covid-19 datang. “Akibat pandemi ini, ekonomi mendadak terhenti. Sehingga, mengalami penurunan sektor ekonomi. Memang ada upaya, tetapi kurang optimal dan merupakan solusi tepat,” ujar Ridho.

Untuk membangkitkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sambung dia, tentunya dengan mengeliatkan kembali ekonomi masyarakat. Namun, tetap dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes).

BACA JUGA  Heri Amalindo Bertemu Langsung Para Pedagang ,Tukang Ojek dan Korban Kebakaran

“Kita tidak tahu, kapan pandemi Covid-19 ini berakhir. Meski, sudah ada vaksinasi, ekonomi belum tentu bisa bangkit,” tambahnya.

Kepala Bappeda, Ir Abu Shohib MSi mengatakan, kalau tujuan forum OPD ini guna menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang kecamatan.

“Mempertajam indikator serta target kinerja, sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran sesuai dengan permasalahan serta tugas dan fungsi perangkat daerah,” ujar Abu dalam sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here