Home Sumsel Pali Ngutil Pakaian Rp 2,8 Juta di Matahari Citimall Prabumulih, Pemuda Asal PALI...

Ngutil Pakaian Rp 2,8 Juta di Matahari Citimall Prabumulih, Pemuda Asal PALI Ditangkap

737
0

Foto : AP Pemuda Asal PALI Ditangkap di city mall prabumulih

PRABUMULIH – Seorang pemuda warga Jalan Raya Talang Ojan RT 13 RW 03 Kelurahan Talang Ubi Kabupaten PALI, Alvin Pernando (20) ditangkap karena diduga mengutil sejumlah pakaian di Matahari Citimall Prabumulih.

Aksi pencurian dengan cara mengutil dilakukan pelaku ini terjadi pada Selasa (5/1/2021) yang lalu, sekira pukul 14.30 WIB. Pelaku mencuri pakaian berulang kali dengan total sekitar Rp 2,8 juta.

Informasi yang dihimpun, bermula ketika sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu, Alvin Pernando datang ke Matahari Citimall Prabumulih dengan berpura-pura ingin membeli pakaian. Dia masuk ke pusat perbelanjaan itu dengan menenteng tas.

BACA JUGA  Pemkab PALI Berikan Hibah ke KPUD PALI Untuk Pelaksanaan Pilkada 2020

Karyawan mall curiga akan gerak-gerik pelaku karena tidak menitipkan tas di bagian penitipan. Bahkan, tak berapa lama kemudian Sensor Matic Matahari Citimall Prabumulih (TAG) berbunyi lalu pegawai toko yang dibantu petugas keamanan Citimall langsung mengamankan pelaku.

Ketika diperiksa, ditemukan beberapa baju dan celana berbagai merk di dalam tas Alvin. Selanjutnya, pihak Matahari Citimall pun menghubungi anggota Polsek Prabumulih Timur yang langsung datang ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan Pihak Matahari Citimall hingga mengamankan tersangka dan barang bukti ke Polsek Prabumulih Timur guna proses penyidikan.

BACA JUGA  Dikukuhkanya FPDP Bupati Minta Desa Dapat Membantu Mempercepat Kemajuan Kabupaten 

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi ketika dikonfirmasi, Kamis (7/1/2021) siang, membenarkan, pelaku dan barang buktinya saat ini telah diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur dan masih menjalani proses penyidikan.

“Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Prabumulih Timur dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun,” tegasnya. (Herman/Risky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here