Home Berita DPMPTSP Sosialisasi Pembinaan Usaha UMKM

DPMPTSP Sosialisasi Pembinaan Usaha UMKM

545
0

Sosialisasi Pembinaan Usaha UMKM oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim , (Foto . Agus V)

Muara Enim –Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar acara Sosialisasi dan Fasilitasi Pembinaan Usaha Bagi UMKM di Hotel Griya Serasan Sekundang, Kamis (27/08/2020).

Turut hadir sebagai narasumber Ir. Amiruddin, M.Si Sekretaris DPMPTSP Prov Sumsel, Gustini, SKM dari BPOM, Selamat Oku Asmana, SKM, M.Kes dari Dinkes Muara Enim, Drs. Zaman Hury dari BPR Gerbang Serasan dan sebagai peserta yaitu UMKM di Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA  Wali Murid Mengeluh Bayar Seragam , Kepsek SMP N 1 Talang Ubi : Ya Seragam Itu Sesuai SK Bupati

Sosialisasi dilaksanakan 2 (dua) hari, mulai dari hari rabu tanggal 26-27 Agustus 2020 dan diikuti oleh 30 peserta dari pelaku UMKM.

Plt. Bupati Muara Enim dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Muara Enim H. Sofyan Aripanca, S.Kom, M.Si mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi pengembangan usaha UMKM dalam bidang produksi dan pengolahan, permodalan, pemasaran, desain kemasan dan peningkatan sumber daya manusia melalui alih teknologi sehingga produk UMKM Kabupaten Muara Enim dapat berdaya saing dan bernilai jual tinggi serta sesuai standar yang diinginkan pasar.

BACA JUGA  Kunker Ke Sumsel Presiden RI Resmikan Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batu Bara

“Hal ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan agar pelaku UMKM dapat bersinergi dan saling menguatkan sehingga pola kemitraan ini bisa mengangkat produktivitas UMKM, mampu bersaing baik kualitas maupun kuantitas dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen”. tambahnya

“Besar harapannya para UMKM dapat punya keberanian untuk berinovasi dan berpikir kreatif sehingga produk UMKM dapat bersaing, pemasaran lebih luas sehingga dapat menembus pasar online dan pasar modern atau toko swalayan”. Imbuhnya. (Agus v)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here