Home Berita Cegah Penularan Virus Corona , Pemkab PALI Dirikan Bilik Sterilisasi Kendaraan Roda...

Cegah Penularan Virus Corona , Pemkab PALI Dirikan Bilik Sterilisasi Kendaraan Roda Empat

633
0
Foto : lokasi pemeriksaan kesehatan kendaraan dan orang yang berlokasi di perbatasan PALI menuju Muara Enim

Foto : Sterilisasi kendaraan yang ada di pintu masuk kabupaten PALI 

PALI – Dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendirikan bilik sterilisasi khusus kendaraan roda empat diperbatasan.

Pantauan awak media dilapangan bilik sterilisasi sudah di dirikan oleh satuan gugus tugas pengamanan dan pencegahan Virus Corona kabupaten PALI yang berlokasi di 3 titik Desa Talang Bulang, di Desa Muara Sungai dan di Desa Sedupi.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, Junaidi Anuar ,SE. MSi mengatakan, Dibuatnya bilik sterilisasi khusus kendaraan roda empat tersebut sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran covid-19 ke Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Musim Kemarau PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field , Bantu Warga Air Bersih

“Ini bukti keseriusan Gugus Tugas
untuk mencegah masuknya covid-19 masuk ke PALI. Kita juga begitu serius melakukan pemeriksaan bagi warga yang menggunakan kendaraan roda empat saat ingin masuk ke kabupaten PALI,” katanya.

Junaidi menerangkan, sudah sebagian posko pemantauan dipasangi bilik sterilisasi, terutama di enam pintu perbatasan.
“Bilik sterilisasi sudah dipasang di tiga posko yakni posko di Desa Talang Bulang, di Desa Muara Sungai dan di Desa Sedupi. Untuk posko lainnya segera di pasang, ” terangnya.

BACA JUGA  Ikuti Lomba B2SA ,SMP Negeri 2 Talang Akar Dapatkan Juara Harapan 1

Dilanjutkannya, dengan dipasangnya bilik sterlisasi ini bisa mematikan virus yang menempel di kendaraan tersebut dan petugas yang melakukan pengecekan juga bisa lebih aman.

“Kami Satgas Gugus penangganan covid-19 akan berupaya bekerja semaksimal dan seoptimal mungkin menjaga pintu perbatasan. Kami ingin memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten PALI,” tukasnya.

Pantauan awak media dilapangan bilik sterilisasi di dirikan oleh satuan gugus tugas pengamanan dan pencegahan Virus Corona kabupaten PALI

Laporan : Anelka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here