Home Berita Adanya Pengemis Dari Daerah Pandemi Corona ,Tim Gugus Tugas PALI Berikan Arahan...

Adanya Pengemis Dari Daerah Pandemi Corona ,Tim Gugus Tugas PALI Berikan Arahan dan Pulang kan Keduanya

714
0

Foto : Kedua Pengemis yang masuk ke PALI saat di berikan arahan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten

PALI,-Tim Gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 atau virus corona Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir( PALI) secara langsung memberikan arahan kepada pengemis asal Kota Prabumulih yang masuk ke wilayah Kabupaten Pali.

 

Diketahui pengemis asal Kota yang baru ditetapkan sebagai zona merah covid-19 itu berinisial ST seorang perempuan berusia 81 tahun dan ED Laki-laki berusia 57 tahun, kedua pengemis ditemukan petugas tim penanganan dan pencegahan virus corona sedang meminta uang di Pasar Inpres Pendopo Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Kesiapan Pilkades Panitia Kota Baru Akan Segera Melipat Surat Suara dan Membagikan Undangan

Terkait adanya pengemis yang berasal dari kota Prabumulih daerah yang menjadi kota zona merah di Provinsi Sumatera Selatan membuat Tim Gugus Tugas Kerja Cepat Memberikan arahan untuk sementara tidak masuk ke Kabupaten PALI sampai jangka waktu yang belum bisa ditentukan. Hal ini dilakukan untuk menghindari masuknya wabah virus Corona di wilayah Kabupaten Pali.

“Saudara berasal dari Kota Prabumulih, alamat sudah jelas apa yang sampaikan dengan kami, jadi mulai hari ini jangan masuk lagi ke wilayah Kabupaten Pali karena daerah saudara menjadi kawasan zona merah terbanyak yang terkena virus corona di Provinsi Sumsel.” Tegas Ketua Gugus Tugas Junaidi Anuar ,SE.MS.i mellaui Lihan ,ST Tim Gugus Tugas Lapangan saat memberikan arahan.

BACA JUGA  Keluhan Kelompok Tani Terkait Susahnya Pinjam KUR Tidak Benar ,Ini Jelas BSB Pendopo

Tim Gugus Tugas Lapangan juga secara langsung memberikan arahan kepada kedua pengemis terkait bahaya penyebaran virus Corona, oleh sebab itu, petugas meminta ke depan kedua pengemis untuk selalu menggunakan masker pelindung, dikarenakan wabah virus Coruna dapat menular dari tubuh yang kuat ke tubuh yang lemah.

“Sedangkan saudara sudah berusia lanjut, namun kendati fisik kuat virus Corona dapat menular ke orang lain yang imun tubuhnya tidak kuat, lebih baik saudara berada di rumah saja agar dapat memutuskan rantai penyebaran virus Corona.” Papar Tim Gugus Tugas lapangan dan anggota.

BACA JUGA  Pemkot dan Polres Prabumulih Gelar Senam Cuci Tangan Cegah Covid-19

Menutup arahan singkat pihak gugus tugas menghimbau kepada kedua pengemis pendatang untuk tidak masuk ke PALI sampai situasi aman dari wabah virus corona ,apabila di dapatkan kembali masuk ke PALI bukan tidak mungkin bibik dan mamang kami isolasi ,Tutupnya

Pantauan media di lapangan usai di berikan arahan dari Tim Gugus Tugas, kedua pengemis diberikan bingkisan sembako lalu diantar ke daerah perbatasan PALI untuk dianjurkan kembali ke daerah asalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here