Home Sumsel Prabumulih USP SMA Tetap Berjalan, SMA Negeri 1 Prabumulih Siapkan Cairan Sanitasi dan...

USP SMA Tetap Berjalan, SMA Negeri 1 Prabumulih Siapkan Cairan Sanitasi dan Pengecekan Suhu Tubuh

619
0

PRABUMULIH, MATAKITA.CO.ID | Ujian Satuan Pendidikan (USP) dan kegiatan pembelajaran Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Prabumulih saat ini masih dilaksanakan seperti biasanya. Salah satunya yakni SMA Negeri 1 Prabumulih.

Demi mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, sekolah unggulan di kota nanas kali ini menyiapkan cairan sanitasi, mencuci tangan dengan handsanitizer bahkan pengecekan suhu tubuh.

“Kita mewajibkan untuk terlebih dahulu melakukan cuci tangan menggunakan cairan pembersih yang kita sediakan. Kita melakukan ini untuk mengantisipasi bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) yang mulai merebak di Indonesia,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA  Kunjungan Menteri Pertanian di Kabupaten Banyuasin

Freni mengatakan, ada sekitar enam kelas dengan jumlah total siswa sebanyak 207 yang mengikuti USP berbasis CBT di sekolah tersebut.

Pelaksanaan ujian sesuai jadwal sekitar pukul 07.30 WIB. Seluruh peserta pun diwajibkan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan ujian.

“Kegiatan pembelajaran masih dilaksanakan seperti biasanya, tetapi sebelum masuk kelas, guru pengawas di cek suhu tubuh, mencuci tangan dengan handsanitizer, handphone disimpan di kotak tersendiri, serta menggalakkan 15 menit sebelum masuk kelas siswa melakukan pembersihan,” katanya.

BACA JUGA  Ingin Tahu Stok Masker, Kapolres Prabumulih Sidak Apotek

“Kita juga mengimbau peserta ujian maupun guru pengawas tidak saling berjabat tangan. Ini sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona meski sampai saat ini, pemerintah daerah memastikan belum ada warga Prabumulih terinfeksi virus corona. Insyaallah, ujian hari ini berjalan lancar,” terangnya.

Laporan : (dn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here