Home Berita Idap Beberapa Penyakit Keluarga Menyayangkan Pemberitaan Yang Menyebut Terpapar Corona

Idap Beberapa Penyakit Keluarga Menyayangkan Pemberitaan Yang Menyebut Terpapar Corona

589
0

Foto : Jamaah Asal Prabumulih Saat Akan dibawah ke RSMH Palembang

PRABUMULIH – Jemaah umrah asal Kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel) inisial M (64), diketahui langsung diisolasi usai suhu tubuhnya terdeteksi Thermal Scanner di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Selasa (3/3/2020) lalu.

Keluarga MA pun merasa kaget dengan informasi tersebut. Keluarga warga asal Kota Prabumulih yang kini dirawat di RSMH Palembang yakin, usai menjalani ibadah umroh MA tidak terpapar Virus Corona.

“Memang sebelum berangkat bapak saya sering mengeluh demam dan sesak nafas,” kata S (41), anak pasien M saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih, Rabu kemarin (4/3/2020).

BACA JUGA  Lahat Masuk Jadi Salah Satu Nominator Penerima Penghargaan APE tahun 2020

S mengaku, sebelum berangkat orang tuanya memang sering mengeluhkan sakit dan demam.

Keluarga mengaku kaget mendengar kabar yang beredar, padahal keluarga telah siap menyambut kedatangan M dan istrinya N yang usai melaksanakan ibadah umroh.

“Memang sering sakit-sakitan, kami yakin bapak kami hanya demam biasa. Bapak dan ibu kami berangkat bersama rombongan lain, ada 12 orang dari Prabumulih,” kata dia.

Keluarga menyayangkan kabar yang telah beredar di media sosial jika bapaknya terpapar Virus Corona.

“Hingga saat ini kami masih menunggu keterangan resmi dari rumah sakit,” katanya.

BACA JUGA  KPUD PALI Sampaikan Berkas Pendaftaran Heri Amalindo -Soemarjono Memenuhi Syarat

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih dr Happy Tedjo mengatakan, pihaknya akan tetap memantau perkembangan warga prabumulih yang saat ini dirawat di RSMH Palembang.

Dirinya juga menghimbau warga prabumulih untuk tetap tenang dan tidak panik. “Kita masih menunggu hasil observasi dari RSMH Palembang. Tetap kita pantau,” kata dia.

Seperti diketahui, MA adalah jemaah umroh asal Kota Prabumulih, yang saat ini tengah menjalani observasi di RSMH Palembang.

MA didiagnosa Suspect-Mers- Covid-19 saat menjalani monitoring kesehatan oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang. (dn)

BACA JUGA  Polres Prabumulih Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Pengunjung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here