Home Sumsel Pali Pertamina EP Tajak JRK P-3 Desa Jirak, 14 Sumur Jirak Hasilkan 2700...

Pertamina EP Tajak JRK P-3 Desa Jirak, 14 Sumur Jirak Hasilkan 2700 BOPD

1000
0

PALI, MATAKITA.CO.ID – PT Pertamina EP-Aset 2 Field Pendopo kembali melakukan pengeboran (Tajak) sumur JRKP-3 Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, guna mendukung mendukung pencapaian target produksi dan cadangan minyak.

Development Director PT. Pertamina EP John Hisar Simamora, S.T, M.AB, M.T, General Manager Pertamina EP Asset 2 Astri Pujianto Field Manager (FM) PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field Munir Yunus dan Giyatno Project Manager Jirak Waterflood Project, bersama unsur Muspida dan muspika masyarakat, Kamis (19/12/2019), dalam kesempatan itu juga pihak Pertamina memberikan bantuan sembako sebanyak 600 paket dan bantuan perlengkapan shalat sebanyak 6 masjid yang ada di wilayah Jirak.

General Manager Pertamina EP Asset 2 Astri Pujianto mengatakan kedatangan mereka memantau langsung mulai pengeboran di lokasi Jirak, tahun ini sampai tahun 2021 nanti ada sekitar jumlah 14 (empat belas) sumur yang akan dilakukan pengeboran.

BACA JUGA  Pompa Intake Muara Sungai Selesai di Bangun

“Kita bor kan disini, dan sumur yang sekarang ini adalah sumur yang ke 7, jadi setelah ini ada 7 sumur. Dan kenapa ini ada disini Desa Jirak, karena kita ingin mendapatkan percepatan hidrokarbon disini, karena sumur ini direncanakan di tahun 2020, namun kita speed up di tahun 2019, “ katanya saat diwawancari awak media dilokasi sumur.

Sehingga sambungya, nanti harapannya semuanya mendapatkan hidrokarbon lebih cepat dan ini sesuai apa yang di intruksikan Presiden, kemudian juga yang di tugaskan ke PT. Pertamina,

“Bahwa PT. Pertamina harus menyediakan ketahanan industri di Nasional,disamping itu kita harus mengurangi import, import sedapat mungkin itu harus di potong sehingga dengan mengurangi import kebutuhannya tecukupi. Otomatis kita harus memperbanyak produksi itu satu- satunya jalan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Mediasi Antara Warga Betung dan PLN Sempat Memanas

Dijelaskanya, sekarang produksinya dari Jirak saat ini sekitar 950 BOPD nantinya target jika selesai semua itu akan menjadi 2.700 barrel /hari dari seluruh rangkaian nanti di 14 sumur.

“Nanti kalau sudah selesai ditambah sumur yang sudah di bor sumur yang di sini nantinya menjadi 2.700 barrel / hari,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Development Director PT. Pertamina EP John Hisar Simamora mengakui project ini tentu kita mulai inisiasi dari tahun 2012 dengan melakukan dengan disebutkan highlight projects, jadi karena Filed nya berhasil maka di buatlah plan of development.

“Esekusinya kita bisa mulai itu tahun 2018, salah satunya adalah bahwa yang utama itu sebenarnya masalah sosial yang kita hadapi, kenapa project ini agak sedikit terlambat tapi saya kira sampai sekarang kami rasakan kerja samanya sudah semakin membaik dari tahun ke tahun. Tadi sudah di sebutkan dengan pak Puji plan of developmant nya itu kita akan berharap 2.700 barrel (oil) / hari dari lapangan Jirak sendiri,” harapanya.

BACA JUGA  Oknum Aparat Diduga Terlibat Aksi Pengawalan Truk Angkutan di Prabumulih

Tapi tentunya Pertamina tambahnya, tidak berhenti disitu saja masih ada project- project lain atau usaha lain untuk dapatkan bisa dikatakan struktur baru lagi. Jadi Pertamina mulai dari Jirak, kalau Jiraknya makin bagus, kebijakan Pertamina semakin kuat.

“Kita makin dikenal dengan masyarakatnya disini, pak Camat sudah merasakan tentu dengan hal-hal lainnya akan mengikuti,” tutupnya seraya sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat dan pemerintah daerah

khususnya masyarakat Jirak Jaya Kabupaten Muba selama ini yang telah membantu program pemboran berjalan dengan baik. Semoga, terus belanjut demi kemajuan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Laporan : Anelka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here