Home Banyuasin Kunjungan Menteri Pertanian di Kabupaten Banyuasin

Kunjungan Menteri Pertanian di Kabupaten Banyuasin

750
0

Banyuasin,MATAKITA.CO.ID – Kunjungan kerja Menteri Pertanian di desa karang baru telang Banyuasin di Sambut antusias warga. Menteri Pertanian di dampingi Gubernur Herman Deru, Bupati Banyuasin H Askolani, Kepala dinas Pertanian Banyuasin Zainudin beserta pejabat instansi dinas lainnya yang turut hadir.

Di sela kunjungan ke Kabupaten Banyuasin Menteri Pertanian meminta para petani dan penyuluh di Desa Karang Baru, Banyuasin Sumatera Selatan untuk terus meningkatkan kualitas produksi beras untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan pasar ekspor.

Nilai ekspor harus ditingkatkan kualitas produksinya. Sebab kita akan bersaing dengan beras dari negara lain tentunya, dalam kunjungan kerjanya di Gerakan Tutup Tanam Padi di Lahan Pasang Surut, Desa Karang Baru, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (23/12/19).

BACA JUGA  Aby Prabumulih Rilis Single Ikhlas Ku Terima di TA Pro Music & Publishing

Syahrul meminta kepada petani di banyuasin ini harus semangat dan terus meningkatkan apa yang telah di dapat dari pertanian ini. Dan berharap kepada semua kelompok tani di Desa ini bisa manfaatkan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) karena memiliki bunga yang sangat rendah.

Menteri Pertanian Syahrul yasin limpo mengatakan, peningkatan produksi dengan menggunakan layanan program KUR adalah salah satu upaya negara untuk menghadirkan kesejahteraan bagi para petani di seluruh Indonesia.

“Kabupaten Banyuasin memiliki lahan dan tanah yang sangat subur dalam pertanian. Walau pada bulan sebelumnya Cuaca Elnino sempat mengganggu dalam pertanian. Tetapi target yang kita harapkan di sektor pertanian ini telah melampaui target yang kita harapkan. Target kerja yang harus di capai namun jangan cepat puas dengan itu, di bulan Desember hingga Maret nanti akan terus berupaya untuk dapat lebih mengoptimalkan dalam jumlah yang lebih besar, dan Program Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) akan tetap berjalan” ungkap syahrul.

BACA JUGA  Jalan Dusun 2 Taja Mulya Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyampaikan terima kasih atas berbagai bantuan dan perhatian yang luar biasa dari Kementerian Pertanian untuk petani di desa Karang Baru Banyuasin ini.

Sementara Bupati Banyuasin H. Askolani sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian Menteri Pertanian atas terlaksananya target capaian saat ini sebanyak 1,1 Juta Ton Gabah beras yang dihasilkan oleh petani di Banyuasin. Ia berharap pemerintah pusat terus hadir guna mewujudkan petani yang sejahtera adil dan makmur sesuai dengan program kami bersama pakde Selamet untuk Mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera.

BACA JUGA  Proyek Bermasalah, DPRD Banyuasin Minta Pemkab Tunda Pembayaran

“Dengan rasa bangga tahun ini target tercapai bahkan hampir lebih. Untuk tahun depan target harus mencapai 1,3 juta ton gabah. Semoga pertanian Banyuasin semakin baik lagi,”ungkap Askolani

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin Zainudin mengucapkan terima kasih atas hadirnya Pak Menteri di tengah Petani Desa karang baru Banyuasin ini, dan petani di sini sangat bangga telah di bantunya alat alat pertanian dari Kementerian pertanian.

“Saya berharap agar petani di desa karang baru khususnya di banyuasin ini agar lebih giat lagi,dan terus menambah pencapaian agar terwujudnya program Banyuasin bangkit adil dan Sejahtera” ungkap Zainudin

Laporan : Adi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here