Home Banyuasin Warga Desa Mainan Sembawa Penuh Kreativitas Mampu Mengelola Bahan Bekas Menjadi Produk...

Warga Desa Mainan Sembawa Penuh Kreativitas Mampu Mengelola Bahan Bekas Menjadi Produk Produk Unggulan

766
0

BANYUASIN, MATAKITA.CO.ID – Kamis 28 November 2019, Desa Mainan Kecamatan Sembawa kab. Banyuasin dengan penduduk berjumlah 1600KK dan berpenduduk 4000 Jiwa penuh kreativitas. Belum lama menjabat PAW kepala desa sembawa muhammadin mampu menjalan kan roda pemerintahan yang baik dan membuat perekonomian masyarakat Mainan khususnya di kec Sembawa ini banyak kemajuan. Antara nya produk sampah atau barang bekas menjadi olahan tangan yang sangat istimewa dan tentunya mempunyai nilai harga tinggi di pasaran.

Dan semenjak kepemimpinan yang belum lama ini muhammadin sudah banyak memberikan inovasi inovasi dan terobosan untuk kemajuan desa sembawa yang di pimpinya saat ini.dalam waktu yang singkat ini muhammadin mewujudkan dan perencanaan pembuatan lahan pasar yang tentunya sekarang ini akan dalam penahapan persiapan.

BACA JUGA  CABOR BRIDGE PALI Unggul Peringkat Ke 2 Kabupaten - Kota Se- Provinsi Sumsel

Sudah hampir lima periode kades sebelumnya yang memimpin desa Mainan kec Sembawa ini ingin mewujudkan pembuatan lahan pasar tapi sampai saat ini belum ada terobosan dan terealisasi oleh kades sebelumnya, dengan kepemimpinan PAW Kepala desa Mainan Muhammadin ini mampu membawa Desa Mainan menjadi desa yang patut di contoh dan tentunya percontohan desa desa lainnya. Ungkap Rohamdi masyarakat Mainan saat tim wartawan kami mewawancarai belum lama ini.

Pembinaan anak anak muda Mainan mengelola daur ulang bahan bahan bekas dan limbah menjadi kerajinan tangan yang sangat luar biasa dan tentunya menjadikan produk bernilai dan tentunya berharga menjadi nilai jual yang luar biasa. Daur ulang tersebut berawal dari keresahan para warga Mainan yang melihat banyak sampah plastik sampah bekas dan lainnya yang hanya dibuang begitu saja. Dari kondisi tersebut, mereka melihat adanya peluang untuk memanfaatkan barang barang bekas menjadi produk olahan yang sangat luar biasa menjadi sesuatu yang bermanfaat.

BACA JUGA  Kunjungan Menteri Pertanian di Kabupaten Banyuasin

“Muhammadin berharap dengan adanya program ini,dan tentunya kerajinan masyarakat ini akan terus berjalan masyarakat di sini bisa melihat dan mengambil peluang dengan memanfaatkan bungkus plastik bekas dan bahan bekas lainnya menjadi kerajinan tangan lainya seperti asbak, tempat tissue dan tempat agua gelas dan banyak lainya. Sehingga nantinya akan mampu untuk membantu meningkatkan perekonomian mereka sendiri dan tentunya mengangkat desa Mainan kec Sembawa ini khusunya,” ungkap Muhammadin.

Laporan: Adi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here