Home Berita Krisis Air, Puluhan Keluarga di Pali Buat Sumur Bor

Krisis Air, Puluhan Keluarga di Pali Buat Sumur Bor

650
0

Foto : Salah satu perkarangan rumah warga yang sudah membuat sumur bor

PALI- Akibat dilanda krisis air bersih, maka warga Pendopo Kecamatan Talang Ubi Pali tepatnya yang berada di Kelurahan Handayani Mulia, ramai-ramai membuat sumur bor pribadi.

Hal itu juga akibat air PDAM yang menjadi andalan warga tidak sampai ke rumah-rumah warga tanpa tahu penyebabnya secara rinci.

‘’Maka dari itu perkelompok kepala keluarga, kami memesan pembuatan sumur bor meski harganya tergolong tinggi. Harganya 10-11 juta/sumur, namun dipastikan air mengalir dan bisa dimanfaatkan. Dibandingkan harus membayar denda tetap pakai tidak dipakai Rp 70.000 maka dipastikan menjadi beban setiap keluarga,’’ ujar Haironi pemangku adat di Kelurahan Handayani Mulia, Minggu (25/8).

BACA JUGA  Mari Awasi! Selama Operasi PT. BSEE Hanya Boleh Menambang Maksimal 50.000 ton

Terkait masih tersendatnya penyaluran air PDAM, warga juga minta Pemkab Pali dapat mempercepat pengambilalihan aset PDAM, sehingga proses pengaliran air dapat lancar dan sampai ke rumah warga.

Sementara itu, warga yang sudah memiliki sumur bor kini berlimpah airnya dan amat senang. “Sekarang air sumur bor yang kami buat bisa mengisi kolam renang sebab airnya bening dan mengalir terus. Kalau mengharapkan PDAM untuk mandi jugo susah,’’ aku si warga yang namanya minta tidak disebutkan.

Laporan : Anelka

BACA JUGA  Dilantiknya Pimpinan Dewan , H Heri Amalindo Ajak Pimpinan dan Komisi DPRD Tagih Tunda Bayar Kemenkeu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here