Home Berita Beredar Video Toilet Taman Kota Prabumulih Terbengkalai, Begini Kondisinya

Beredar Video Toilet Taman Kota Prabumulih Terbengkalai, Begini Kondisinya

667
0

Foto : Kondisi Toilet Taman Kota Prabumulih yang Terbengkalai

PRABUMULIH, Matakita.co.id  – Toilet yang terletak di Taman Kota Prabu Jaya Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) kondisinya cukup memprihatinkan. Sejumlah fasilitas di dalamnya pun banyak yang rusak.

Tidak ada air yang mengalir ke toilet tersebut. Bahkan, di lantai dalam ruang toilet tersebut banyak ditemukan sampah serta bekas alat mengkonsumsi sabu-sabu. Padahal, kamar kecil yang dibangun menggunakan APBD Kota Prabumulih itu dikhususkan untuk pengunjung Taman Kota Prabumulih.

Dari pengamatan di lokasi, toilet yang terletak di sisi pojok bawah lantai tribun lapangan itu tampak terlihat bagus. Namun setelah dilihat dengan cermat, beberapa fasilitas dalam toilet mengalami kerusakan. Seluruh pintu yang terletak di ruang toilet pun hilang. Bahkan, air tidak mengalir di tempat mencuci tangan tersebut.

BACA JUGA  Demo Minta Pemkab PALI Hentikan Angbara ,Dihadapan Managemen BSEE dan MAS ,DPUTR : Jalan Ini Wewenang Provinsi , Pertanyaan Masa Berubah

Sementara di dalam toilet, juga tampak sampah berserakan di mana-mana. Bak air yang seharusnya berisi air justru kering. Bahkan, toilet tersebut digunakan untuk buang air kecil meskipun tidak ada air di dalamnya. Alhasil, bau pesing kotoran manusia tercium di mana-mana yang membuat masyarakat enggan masuk ke dalam toilet itu.

Taman Kota Prabu Jaya Prabumulih yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur tersebut menjadi salah satu tempat bersantai, berolahraga bagi masyarakat Prabumulih. Baik hanya sekedar berjalan-jalan dengan anggota keluarga, maupun bersantai menunggu malam tiba.

BACA JUGA  Bekerja Sampai Larut Malam, PT Ratri Sempana Diprotes Warga Setempat.

Seyogyanya dengan dibangunnya kamar kecil di Taman Kota Prabumulih itu, tentu membuat pengunjung lebih betah berlama-lama di taman. “Kami tidak tahu kalau selama ini ada toilet di Taman Kota ini. Sebab, selama ini tidak pernah terlihat dan digunakan para pengunjung taman ini,” kata Yanto, Sabtu (27/7/2019).

“Jujur saja sebagai warga yang menjadi pengunjung taman senang sudah ada toilet di taman. Tapi setelah mengetahui kondisinya, lebih baik tidak dibangun sama sekali. Untuk apa dibangun kalau tidak dapat digunakan,” ungkap dia.

BACA JUGA  Hari ini 74 Anggota DPRD Sumsel Dilantik Prima Salam Siap Jalankan Program Kerja

Senada disampaikan Marlina, selama ini pengunjung taman kota selalu kebingungan saat hendak membuang air. “Seharusnya tidak hanya dibangun, tapi juga dirawat. Paling tidak ada jaga. Tidak masalah bayar, asalnya bisa digunakan. Sekarang jangankan digunakan, air saja tidak ada,” keluhnya.

Oleh karena itu, dia berharap kepada pihak Pemkot Prabumulih, untuk merawat toilet tersebut. “Masyarakat juga harus menjaga. Jangan merusak. Tapi peran Pemkot Prabumulih disini cukup penting dalam hal ini. Agar apa yang telah dibangun dapat bermanfaat dan tidak sia-sia,” cetusnya.

Laporan : Hermansyah & Dn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here