Home Kriminal Dua Pelaku Begal Spri Kapolda Sumsel Diringkus

Dua Pelaku Begal Spri Kapolda Sumsel Diringkus

457
0

PALEMBANG – Dua pelaku begal terhadap Sepri Kapolda Sumsel, Raga Siregar (23), Selasa (14/5) malam, diringkus anggota kepolisian unit Rannmor Satreskrim Polresta palembang yang dipimpin langung Kanit Ranmor Iptu Novel.

Kedua pelaku tersebut yakni, Jajang Nurjaman (25) dan Rian (25) warga Jalan Iswayudi Lorong Ternak Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan 6 orang anak dibawah umur yang diduga ikut serta dalam aksi begal tersebut.

Petugas kepolisian masih memburu 5 pelaku lain yang terlibat dalam aksi pembegalan itu. Barang bukti berupa 2 bilah celurit, 1 unit sepeda motor korban, 2 unit sepeda motor pelaku, satu stel pakaian korban, uang sisa penjualan motor korban, dan 2 unit ponsel beserta ke delapan pelaku digiring ke Mapolresta Palembang.

BACA JUGA  Hendak Mengukur Pintu , Rian Temukan Jasad Balita Didalam Rumah Kosong

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi begal itu bermula pada Minggu (12/05), sekitar pukul 02.00 WIB. Dimana saat korban Raga, yang merupakan anggota kepolisian Spri Kapolda Sumsel, tinggal di Jalan Ir Sutami Kecamatan Kalidoni Palembang, bersama teman-temannya menggunakan 5 sepeda motor melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), jalan Residen Abdul Rozak Kecamatan Kalidoni Palembang.

Namun, ketika melintas di TKP, korban dan teman-temannya dihadang oleh belasan pemuda kawanan pelaku, dimana dua diantara pelaku membawa celurit.

Panik melihat belasan pelaku, membuat korban dan teman-temannya memutar balik dan hendak kabur. Apesnya ketika korban memutar balik, sepeda motornya terjatuh, dan diambil para pelaku. Namun korban berhasil lari menyelamatkan diri, dan langsung membuat laporan ke Polsek Kalidoni Palembang, selanjutnya ditindaklanjuti oleh unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang, pimpinan Iptu Novel.

BACA JUGA  Sering KDRT Sebelum Membunuh ,Orang Tua Korban Minta Tersangka Dihukum Seberat-seberatnya

Jajang Nurjaman, salah satu pelaku begal ketika ditemui mengatakan awalnya mereka baru saja tawuran dengan kelompok pemuda di lokasi kejadian. Kemudian, Pada saat bersamaan, korban dan rekan-rekannya melintas sehingga menjadi sasaran pelampiasan kawanan pelaku tawuran.

“Jujur pak, saat itu kami tidak ada niat untuk membegal, awalnya tawuran. Karena korban kami kira musuh, saat korban kami hadang. Korban lari dan meninggalkan motornya, dan langsung kami ambil. Keesokan harinya, RJ (DPO) dan BT (DPO), menjualkan motornya sebesar Rp 1,8 juta, saya kebagian Rp 550 ribu. Uangnya sudah habis dipakai buat benari motor saya, beli rokok, dan makanan,” sesalnya.

BACA JUGA  30 Tahanan Narkoba Polresta Palembang Kabur

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, didampingi Wakasat Reskrim, AKP Ginanjar Aliya Sukmana melalui Kanit Ranmor Iptu Novel, membenarkan pihaknya telah mengamankan 8 pelaku begal. “Saat ini ke delapan pelaku masih dalam proses pemeriksaan. Kita masih mengejar 5 pelaku lagi, yang masih buron,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here