Home Palembang Emak-emak Demo KPU Kota Palembang

Emak-emak Demo KPU Kota Palembang

459
0

MATAKITA.co.id – Aksi emak emak mendatangi KPU Kota Palembang, menuntut pemilihan ulang pemilihan calon presiden, wakil presiden dan meminta KPU bersikap netral, Rabu (24/4).

Pengawas pemilu Dina Tanjung saat orasi didepan kantor KPU Kota Palembang, mengatakan, emak-emak berharap kepada KPU guna meminta agar KPU bersikap netral dan meminta agar KPU menindak tegas bagi yang melakukan kecurangan.

“Baik itu pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden,  saya meminta agar KPU bisa bersikap jujur dan netral dalam pemilu saat ini, kami berharap apabila ada kedapatan indikasi kecurangan kami mau diberi sanksi tegas, terang koodinator aksi emak emak,”katanya.

BACA JUGA  Ridho Yahya Menerima Penghargaan Terbaik ke – III Tingkat Kota se-Sumsel

Dina juga meminta agar KPU bersikap netral pada pelaksanaan pemilu kali ini. Sejauh ini banyak sekali terjadinya kecurangan. Seperti yang terjadi dikecamatan Alang alang lebar ada TPS yang tidak ada surat suara dan juga datangnya terlambat sampai jam 5 Sore.

“Ada juga terdapat warga yang tidak bisa mencoblos, sedangkan warga sudah datang dari pagi, kemudian petugas TPS melarang warganya untuk memilih dengan alasan sudah lewat batas waktu pencoblosan,”ungkapnya.

Tim relawan emak emak dari Kecamatan Sako, Sinta,  mengatakan jangan ada kecurangan dalam menginput data, hasil C-1 juga harus dipajang sehingga masyarakat bisa mengetahui, sebab C-1 untuk konsumsi publik bukan untuk disimpan tanpa dipublikasikan.

BACA JUGA  Ketua ICMI Sumsel dukung Pencalonan Heri Amalindo 2 Periode

“Kami berharap agar KPU bersikap netral supaya kesejahteraan dan pemimpin yang bersih bisa dihasilkan dari pemilu ini,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here